Perkembangan Janin 2 Bulan

Perkembangan Janin 2 Bulan

Perkembangan Janin 2 Bulan dan Tips Menjaga Kesehatan Saat Mengandung

Perkembangan janin 2 bulan adalah masa-masa keemasan sang buah hati yang harus terus dipantau oleh sang ibu, karena janin 2 bulan adalah masa keemasan sang bayi itu sendiri.

Janin 2 bulan adalah janin yang sedang mengalami masa-masa keemasanya, dimana sudah mulai terjadi perkembangan jaringan kulit untuk wajah, telinga, tangan dan kaki yang kecil. Jaringan saraf dan otak juga sudah mulai terbentuk sehingga sang ibu akan mengalamin perubahan yang dramatis Dalam ukuran tubuhnya karena sang janin sudah mulai bertumbuh besar. Saat-saat inilah yang dikatakan masa keemasan untuk sang janin karena jaringan otak sudah mulai terbentuk dan oleh karenanya sang bayi sudah mulai bisa merespon berbagai jenis asupan makanan yang diterima oleh sang bayi dari sang ibu.

Makanan dan segala asupan lainya yang diberikan oleh sang ibu sangat berpengaruh kepada janin Anda dan oleh karenanya sang ibu harus benar-benar memperhatikan pola makananya. Sang ibu juga harus memperhatikan proporsi makananya sehingga sang janin mendapatkan gizi yang cukup untuk perkembanganya. Dalam masa-masa seperti ini pun sebisa mungkin sang ibu sudah harus menghentikan segala aktivitas yang tergolong berat seperti bekerja di pabrik atau di kantor, berolahraga yang cukup keras, dan sebagainya. Jika tidak maka resiko keguguran akan meningkat dan juga akan mempengaruhi pertumbuhan sang bayi.

Hal-Hal Yang Harus Dilakukan Ibu Saat Mengandung Janin 2 Bulan

Terdapat beberapa hal yang harus dilakukan oleh sang ibu untuk memastikan keamanan dan pertumbuhan prima sang janin. Berikut adalah berbagai aturan yang harus diikuti oleh sang ibu saat mengandung janin 2 bulan.

  1. Tidak boleh berolahraga dan beraktivitas terlalu keras

Berolahraga merupakan hal yang penting untuk ibu yang sedang mengandung, malahan terdapat jenis senam atau yoga tersendiri untuk para ibu yang sedang hami. Tetapi berolahraga atau beraktivitas terlalu keras saat hamil sangatlah tidak dianjurkan karena akan meningkatkan resiko keguguran. Jika janin 2 bulan Anda adalah seorang pekerja, maka segeralah pertimbangkan untuk berhenti sementara dikarenakan untuk kesehatan janin Anda.

  1. Konsumsi sayur dan buah-buahan yang cukup

Sayur dan buah-buahan sangatlah penting untuk sang ibu karena kedua makanan tersebut mengandung nutrisi yang sangat penting untuk pertumbuhan sang buah hati. Banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi seperti zat besi, kalsium, DHA dan berbagai vitamin lainyan yang akan sangat membantu perkembangan sang buah hati. Anda bisa juga menjadwalkan jenis makanan Anda untuk memastikan proporsi yang tepat untuk janin Anda.

  1. Konsumsi suplemen lainnya

Terdapat berbagai suplemen yang cocok untuk sang ibu yang sedang hamil seperti susu salah satunya. Banyak sekali berbagai jenis susu hamil yang bisa Anda konsumsi untuk kesehatan sang buah hati seperti Lactamil, Anmum dan Prenagen. Ketiga merk susu tersebut banyak tersedia di pasaran sehingga Anda bisa mendapatkan susu tersebut secara mudah dan dengan harga yang  terjangkau.

  1. Terus konsultasikan dengan dokter kandungan

Selama masa kandungan, Anda juga harus tetap mengkonsultasikan kandungan Anda dengan dokter kandungan untuk memastikan berbagai suplemen dan nutrisi yang Anda konsumsi pas untuk janin Anda. Anda bisa menjadwalkan pertemuan dengan dokter Anda sebulan sekali.

Demikianlah artikel mengenai janin 2 bulan dan juga perkembangan janin Anda. Selalu berpikiran positf dan juga selalu minta dukungan dari keluarga Anda supaya Anda tetap berpikiran positif dan bahagia.