Kumpulan Kata Kata Motivasi Setelah Kalah Bertanding

Kumpulan Kata Kata Motivasi Setelah Kalah Bertanding

Tak bisa dipungkiri lagi, jika sebuah kegagalan akan menjadi penyebab dari rasa kekecewaan, sedih, patah semangat, dan juga merasa putus asa. Sesudah mengalami kekalahan atau kegagalan, ada dua hal atau tindakan yang dilakukan oleh seseorang. Yang pertama yaitu mereka akan berdiam diri kemudian memutuskan untuk berhenti atau mundur dari sebuah perjuangan tersebut.  Dan yang kedua adalah mereka akan bangkit lagi di dalam mencoba lagi tanpa henti sampai dengan harapan dalam menggapai kesuksesan itu benar-benar dirasa sudah tidak mungkin.

Nah, agar bisa bangkit dari kekalahan memang  tidak termasuk suatu hal yang mudah. Ada banyak sekali kecemasan yang selalu ada dalam pikiran serta ketakutan apabila kegagalan itu ternyata akan terjadi lagi. Maka dari itu,  masing-masing orang yang sedang mengalami kegagalan sebaiknya diberi dukungan atau support. Selain itu juga diberikan rasa optimis supaya seseorangtak ragu lagi berjuang dalam mencapai kesuksesan itu. Apabila anda dan teman anda sedang terpuruk pada sebuah kegagalan, maka sebaiknya ada pendorong semangat, salah satunya yaitu dengan membaca ataupun memberikan kata kata motivasi setelah kalah bertanding untuk bangkit dari kegagalan yang terjadi.

Kata Kata Motivasi Setelah Kalah Bertanding

Saat seseorang tidak ikhlas menerima kekalahan dari sebuah pertandingan, maka dia sedang menciptakan amarah yang justru menjadikan dirinya kalah dengan dirinya sendiri. Ikhlas dan bersabar merupakan jalan terbaik di dalam meraih kemenangan. Tidak ikhlas dan penuh rasa benci merupakan jalan dalam menuju kekalahan.

Menerima kekalahan merupakan sebuah bukti jika kita rendah hati serta mensyukuri jalan Tuhan. Bisa terima dengan kekalahan termasuk sebuah bukti jika kita tunduk pada kehendaknya. Menerima kekalahan juga merupakan bukti bahwa kita sudah turut berperan untuk kemenangan. Kita juga bisa menjadi energy positif dalam kebaikan setiap orang jika kita bisa menerima kekalahan dengan ikhlas.

Senyum tulus iklhas dalam menerima kekalahan adalah bukti jika kita bisa bahagia dengan siapa saja pemenangnya. Menerima sebuah kegagalan dengan rasa syukur dan penuh empati adalah bukti jika kita merupakan kompetitor yang menghasilakan pemenang yang bermutu.

Para pemenang yaitu mereka yang bisa iklas menerima kekalahan dengan perasaan menang. Para pemenang yaitu mereka yang sukses dalam mengalahkan ego serta ambisi pribadi yang berlebihan. Pemenang pasti mempunyai etika untuk berjabat tangan dengan lawannya, kemudian mengucapkan selamat atas kemenanganyang diraih lawannya.

Bisa terima kekalahan dengan ikhlas merupakan karunia dari Tuhan.  Sebab tidak semua orang bisa untuk menerima kekalahan dengan hati ikhlas, hanya orang-orang yang berhati mulialah yang mampu menerima kekalahan dengan perasaan ikhlas dan menang.

Saat Tuhan bersama kita, maka emosi serta pikiran kita tentunya akan tunduk pada hati nurani yang baik serta ikhlas. Hati nurani yang ikhlas serta penuh empati punya energi positif yang banyak sekali berperan kepada kehidupan yang lebih luas dibandingkan sebatas ambisi serta ego kemenangan dirinya sendiri.

Kekalahan merupakan sebuah kemenangan kita bersama pesaing. Bila diri bisa memiliki sikap baik dan memperkuat energi positifpada hati nurani kita, maka kekalahan bisa menjadi sebuah rahmat di dalam memperbaiki kualitas diri.

Terimalah kekalahan yang kita hadapi. Belajarlah dari kekalahan untuk menyiapkan kemenangan dalam pertandingan yang akan datang.

Jangan pernah kita menjadikan diri yang kalah untuk menjadi pengganggu kedamaian dserta keamanan dari banyak orang.

Pemenang sejati akan selalu tersenyum dan bisa menerima kekalahannya dengan lapang dada dan ikhlas.